Terima Kasih Atas Kunjungannya !!!

Senin, 01 September 2008

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdullilah tahun ini masih diberi umur, kesempatan dan kesehatan untuk menunaikan salah satu Rukun Islam yaitu puasa. Dalam satu bulan penuh kita akan melaksanakannya sebagai seorang muslim dan muslimat.
Merupakan kesyukuran tersendiri bagi saya pribadi setiap ramadhan tiba, bukan saja karena di bulan ini Allah SWT menjanjikan akan melipat gandakan segala amalan yang kita lakukan, lebih dari itu puasa sendiri merupakan Training bagi kita untuk dapat lebih memanusiakan diri kita sendiri, dalam artian bahwa kadang-kadang kita hanya wujudnya saja yang berbentuk manusia namun tindak laku kita kadang pula melebihi dari hewan.
Di bulan yang penuh berkah inilah kesempatan kita sebagai umat Islam khususnya, untuk lebih menanamkan makna puasa dalam diri kita.
Mungkin saja selama ini kita memang sebatas menahan makan dan minum jika menjalankan puasa, tetapi puasa khan tidak hanya sebatas hal tersebut ada makna mengapa bulan ini penuh berkah dibanding bulan lainnya. Indahnya Ramadhan bisa menjalin kebersamaan, rasa simpati terhadap sesama.
semoga ibadah puasa kali ini bisa berdampak pada kondisi negara kita yang selalu saja disuguhi kekerasan, korupsi dan lain-lain.
Amin.........

1 komentar:

paddi mengatakan...

marhaban ya ramadhan,pasang shoutbox dong...